Apriyani Rahayu Akan Fokus Bermain Rangkap Demi Tanggung Jawab

Ada yang unik dan berbeda dengan gelaran Indonesia Masters 2020 ini dimana pebulutangkis putri Indonesia yang biasanya hanya bermain di ganda putri saja yaitu Apriyani Rahayu justru bermain rangkap pada nomor ganda campuran bersama dengan peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad. Apri pun mengaku jika dirinya tetap akan fokus meskipun harus bermain di dua nomor berbeda sehingga hasilnya pun akan sangat baik dan bisa meraih gelar.

Debut Manis Apriyani Rahayu/Tontowi Ahmad Dalam Indonesia Masters 2020

Seperti yang diketahui, Apriyani Rahayu hanya bermain pada nomor ganda putri saja berpasangan dengan seniornya Greysia Polli. Pasangan yang sekarang bertengger di peringkat 8 dunia ini akan bermain tanggal 15 Januari hari ini berhadapan dengan pasangan asal Tiongkok non unggulan, Liu Xuan Xuan/ Xia Yu Ting. Sementara ketika bermain di ganda campuran, Apri akan mengganti Winny Oktavina Kandow sebagai pasangan baru Tontowi Ahmad. Sesungguhnya, keduanya tidak bermain.

Duet baru ini sebenarnya sudah gagal untuk masuk ke dalam babak kualifikasi ajang Indonesia Masters 2020 ini. Akan tetapi, keduanya justru mendapatkan kesempatan emas setelah beberapa pemain memutuskan untuk mundur hanya beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Pasangan yang mundur itu adalah pasangan Singapura yaitu Danny Bawa Chrisnanta/ Tan Wei Han. Tentu saja tidak ada persiapan yang khusus diantara keduanya untuk menjadi pasangan ganda campuran baru.

Namun meskipun bermain dalam kondisi yang mendadak, rupanya duet baru ini tidak mengecewakan sama sekali bahkan mampu untuk melakoni debutnya dengan baik. Mereka berdua pun berhasil untuk masuk ke babak utama Indonesia Masters 2020 setelah berhasil menumbangkan pasangan ganda campuran asal Thailand yaitu Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dalam dua game langsung yaitu 21-16 dan 21-17. Tentu saja ini menjadi awal mula yang baik untuk pasangan baru ini.

Apriyani Rahayu Akui masih Beradaptasi Dengan Tontowi Ahmad

Meskipun bermain dalam formasi rangkap, Apriyani Rahayu sudah mengatakan untuk memastikan diri melakoni tugasnya dengan sangat baik dan dia tetap akan fokus pada dua nomor yang diberikan kepadanya ini demi mampu menuntaskan semua tanggung jawab yang telah diberikan. Seperti yang dilansir dalam halaman resmi PBSI, Apri mengatakan jika dirinya fokus pada keduanya. Dia mengatakan telah diberikan tanggung jawab oleh PBSI dan harus benar-benar mencoba menjalani.

Ketika melakoni laga pertama di babak kualifikasi ini, keduanya mengaku tidak memiliki banyak kendala maupun hambatan apalagi dalam hal adaptasi. Komunikasi yang lancar ketika berada di atas court menjadi salah satu kunci yang membuat pertandingan keduanya bisa berjalan dengan lancar untuk menang atas pemain Thailand meskipun tanpa persiapan sama sekali. Seperti yang dilansir oleh halaman resmi PBSI, Owi pun mengungkapkan pendapatnya pasca melakoni laga pertamanya.

Owi mengaku bahwa mereka tampil dalam menit terakhir sehingga masih saling menyesuaikan dan juga sedikit canggung. Namun keduanya sudah belajar terus sedikit demi sedikit sehingga komunikasi keduanya pun menjadi lebih baik setelah itu dan menjadi sangat mudah untuk saling beradaptasi. Owi pun mengaku jika dirinya telah mengetahui seperti apa gaya permainan Apri dan Owi pun juga percaya dengan cara bermainnya sehingga mereka tidak memikirkan tentang hasilnya.

Mereka hanya fokus untuk menjalani lebih dulu. Apriyani Rahayu pun juga mengatakan hal yang sama jika dirinya masih mencoba menyesuaikan dengan permainan Owi karena Apri menilai bahwa permainan ganda campuran dan ganda putri sangat berbeda. Ini karena di ganda putri, Apri dan Grey sering bermain reli namun untuk ganda campuran ini, Apri harus memberikan bola yang matang kepada Owi untuk melakukan serangan dan Apri pun masih meminta banyak bimbingan sehingga bisa semakin “klik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *